Kamis, 15 September 2016

Resmi, inilah Bentuk Uang Rupiah Desain Terbaru


Resmi, inilah Bentuk Uang Rupiah Desain Terbaru - Pemerintah akan mengejar penuntasan Rancangan Undang-undang Redenominasi atau penyederhanaan mata uang bersama anggota parlemen.

Pasalnya pembahasan payung hukum redenominasi rupiah sempat terhenti karena fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). 

"Redenominasi sebetulnya nggak ada perubahan tapi kemarin ada ketidakpastian situasi makro. Masyarakat Indonesia kalau informasinya nggak akurat, khawatir dipikir sanering (pengurangan nilai uang)," ujar Menteri Keuangan, Sri mulyani di kantornya, Jakarta, Selasa (15/9/2016). 

Kata dia, anggapan redenominasi sama dengan sanering bisa saja terlintas di pikiran masyarakat di tengah situasi fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang kini berada di level Rp 13.000-an.


Sri mulyani mengaku, telah berkoordinasi dengan Bank Indonesia (BI) untuk melakukan masa transisi antara uang saat ini ke uang redenominasi minimal 1 tahun dan paling lambat 3 tahun. Pemerintah dan BI menyepakati penyederhanaan tiga nol di belakang.

"Ada periode 1 sampai 3 tahun di mana uang lama dan uang redenominasi, misalnya Rp 1.000 dan Rp 1 tetap beredar bersamaan. Tapi nanti ada masanya yang lama ditarik sampai akhirnya masyarakat percaya uang redenominasi berlaku," tandas dia

namun mulai tahun 2017 akan di lakukan redenominasi dengan penghapusan 3 angka Nol di belakang uang dan baru di tahun 2019 semua uang sudah akan di redenominasi sesuai gambar yang tertera

    Hobi Bermain Poker atau Domino QQ online ,Join Disini Agen poker Online Terpercaya
         
Free Registrasi
   Min Depo/WD : IDR 20.000,-
Permainan : Poker / DominoQQ / Adu Q / Capsa Susun / BandarQQ / BandarPoker
Pelayanan Customer Services 24 jam NONSTOP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar